Film Battleship Island (Review)


Ini kali pertama aku mencoba mereview film yang berasal dari korea, ini salah satu film yang lagi ngeboom banget di bulan agustus 2017, film ini tayang di korea itu  pada bulan Juli 2017, sedangkan di Indonesia sendiri mulai tayang pada bulan Agustus 2017. Banyak alasan film ini bisa ngeboom di dunia perfilman indonesia, aku rasa inilah salah satu alasannya :
  • Menurutku cukup jarang film korea yang masuk ke Indonesia, walaupun dulu pernah dan booming juga pada masanya, tapi tetap kalah dengan Holliwood yang bisa dikatakan cukup rutin di setiap bulannya pasti ada film nya mejeng di layar lebar Indonesia. Karya dari Negeri tetangga sih sering munculnya drama koreanya yang bisa bikin orang mager aktivitas demi menyelesaikan menonton drama serinya sampai TAMAT. Walaupun Filmnya lebih sedikit tayang di layar Indonesia, tapi jangan salah dengan fans korea itu cukup banyak di Indonesia, jadi wajar saja saat karya dari Korea baik berupa Film, Drama Seri ataupun musik akan memiliki banyak peminatnya dan meledak di pasaran.
  • Pemain yang terlibat di filmya, pertama kali issue kalau akan ada film terbaru korea yang berjudul ‘Battleship Island’ segera tayang pada Agustus 2017, para penggemar korea pasti update banget tentang ini, di tambah lagi ada ‘Song Joong Ki’ sosok Aktor Korea yang juga lagi ngeboom karena kabar kedekatannya dengan ‘Song Hye Kyo’ aktris cantik korea. Sosok Song Joong Ki ini memiliki daya magnet cukup besar agar pecinta korea menonton filmnya. Bukan hanya Song Joong Ki , ada juga So Ji Sub, Hwang Jung Min, Lee Jung Hyun dan aktris cilik Kim Soo Ahn juga menjadi deretan pemain top korea yang memiliki daya tarik tersendiri di film ini. Buat yang pernah nonton drama tentang mereka pasti bakalan gak aneh deh sama wajahnya .
  • Genre Filmnya, dengan menyuguhkan film yang bergenre Action history, film ini berhasil membuat penonton merasa tegang dan ada selipan haru di setiap scenenya.
  • Alur ceritanya, Film yang mengisahkan kondisi pada masa penjajahan Jepang, yang membuat sebagian  warga  korea tertipu dengan sebuah perjanjian yang di ucapkan oleh pihak yang awalnya di ketahui bisa melindungi mereka dengan syarat mereka harus pergi ke Jepang agar terhindar dari ancaman penjajahan, tapi saat itu Lee Kang-Ok yang di perankan oleh Hwang Jung-Min (Sebagai Pemimpin Orkes Di Kyungsung Hotel) berniat melindungi anaknya So Hee yang di perankan oleh Kim Soo Ahn dan bersama ratusan warga korea, mereka menaiki kapal laut untuk pergi berlindung, tapi nyatanya semua adalah tipuan belaka, mereka di pekerjakan sebagai pekerja paksa di tambang batu bara yang berada di ‘Battleship Island’ (Pulau kecil di tengah laut lepas dan  hanya ada lokasi tambang batu bara saja). Setelah mereka sadar akan hal itu, merekapun berjuang untuk bebas dari pulau itu demi kemerdekaan bersama dan rencana mereka di bantu oleh Park Moo-Young yang di perankan oleh Song Joong-ki yang termasuk dalam kelompok Kemerdekaan Korea. Dia adalah tentara korea yang menyelinap ke Battleship Island untuk menyelamatkan anggota kelompok kemerdekaannya.
  • Efek/Teknologi, Mungkin ini film Korea dengan suguhan IT yang luar biasa canggih. Persiapan lokasi battleship Islandnya pun di buat serupa dengan pulau aselinya (Battleship Island ini memang  diangkat dari kisah nyata perjuangan pekerja paksa warga Joseon di Pulau Hashima, Jepang saat Perang Dunia II) dan ini cukup memakan waktu juga biaya, karena menurut kabar total uang yang di habiskan untuk film ini sebesar 25 Milyar Won (Setara dengan 300 Milyar Rupiah) dan ini berarti biayanya lima kali lebih besar dari biaya film lokal produksi pada umumnya.
  • Pas nonton ini pasti bakal ada yang teringat masa perjuangan kemerdekaan RI kita dulu deh, pastinya kalian bakal makin cinta sama negara kalian.
  • Mumpung masih tayang di bioskop, langsung nonton sana! Soalnya nyesel banget kalau gak nonton film korea paling keren sepanjang sejarah mereka loh dan Indonesia pun mengakuinya.


Film Korea paling The Best untuk saat ini
Salut dengan Karya Film Korea
Saranghae Oppa !!

DAEBAK !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)