Oseng Mercon Bu Narti "Kuliner Yogyakarta"



Bukan hanya Gudeg yang menjadi makanan primadona di Kota Yogyakarta ini, karena masih ada makanan yang banyak di cari oleh pencinta kuliner dan penggila rasa pedas, Oseng Mercon.

Oseng Mercon ini memang tidak akan susah di cari kalau kalian main ke Yogyakarta, karena di pinggiran jalan dekat perempatan Maliobro itu ada banayak pilihan Oseng Mercon, tapi katanya nih yah ada Oseng Mercon yang banyak di minati oleh warga Yogyakarta atau bahkan oleh para wisatawan, yaitu “Oseng Mercon Bu Narti”.






Oseng Mercon Bu Narti ini berada di Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Yogyakarta tepat di sebrang gedung GRAHA SUARA MUHAMMADIYAH, kalau kalian datang dari arah Malioboro itu ada di sebelah kiri jalan yah. .


Suguhan Oseng Mercon yang pedas luar biasa ini di temani nasi hangat dan tak lupa lalaban. Kelezatan rasa pedas di setiap gigitan yang berasal dari kikil dengan aneka rempah-rempah ini, akan membuat lidah kalian ketagihan. Ingat hati-hati untuk  yang tidak terbiasa pedas, lebih baik cicip dulu atau bisa pilih menu ayam pecel saja.




Dulu harganya itu hanya sekitar Rp. 15.000, tapi sekarang sudah Rp. 23.000/porsi nya, harga segini terbayar kok dengan rasanya yang bisa menggoyang lidah. Warung ini buka dari jam 18.00 – 23.00 WIB. Dengan tampilan lesehan di pinggir jalan menggunakan gelaran tikar ini akan memberi rasa khas yogyakarta, tapi hati-hati kejebak antrian, karena semakin malam warung Bu Narti ini akan semakin ramai, jadi harus pintar-pintar pilih waktu yah. .








Makanan Kreasi Bu Narti adalah Oseng Mercon pelopor Nomer 1 di Yogyakarta, yang sudah berdiri sejak Tahun 1988. Pertama kali kalian melihat Oseng Mercon pasti akanbn tergiur karena terlihat sekali kikil dengan campuran berbagai macam rempah ini, seperti di taburii cabai rawit yang  menggiurkan.











Komentar

  1. Penasaran dengan rasanya, kalau boleh tau bahan buat Oseng Mercon Bu Narti gmna yah kak??
    Artikelnya sangat bermanfaat kak,terimakasih infonya kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)