Pantai Pangandaran "Rumput Laut"


Pantai pangandaran yang biasanya menjadi tujuan lokasi wisata public, rupanya memiliki sisi lain yang menarik mengenai aktivitas masyarakat sekitar yang ternyata sering mencari rumput laut di sekitaran pantai teresebut.

Apabila kita sadar dengan kondisi sekitaran pantai, pasti di pinggiran pantai, kita akan melihat beberapa tumpukan rumput laut kering yang memang sudah tak berguna. Dari situ kita bisa mengetahui bahwa pantai pangandaran ini memiliki potensi besar penghasil rumput laut.

Rumput laut yang terhempas di pinggir pantai


Pantai yang di dominasi dengan hamparan batu karang yang juga menjadi salah satu pusat perhatian para wisatawan ini memiliki daya tarik lain yang juga bisa di nikmati hasilnya yaitu rumput laut segar. Di saat kondisi laut sedang surut dan cuaca cukup mendukung, para pencari rumput laut bisa memetik langsung rumput laut yang menempel di batu karang satu persatu dan di masukan ke dalam wadah yang sudah di siapkan, sebelum nantinya di olah lebih lanjut.


Namun sepertinya apabila kondisi cuaca tidak bersahabat, ini akan berdampak kepada kehidupan si rumput laut yang akan lebih banyak terhempas ke pinggir pantai, kemudian mengering dan sudah tidak bisa di olah seperti rumput laut lainnya yang masih menempel di batu karang. 

Pembersihan rumput lain yang mengering

Rumput laut yang sudah terhempas itu bisa kita lihat di pinggiran pantai, dan akan ada para pencari rumput laut untuk membersihkan rumput laut yang sudah tak berguna di pinggiran pantai, walaupun memang bisa menjadi hiasan di pinggiran pantai, tapi sangat di sayangkan ketika rumput laut hanya terbuang begitu saja, tanpa bisa kita manfaatkan sebagaimana mestinya.

Komentar

  1. judi bola dengan presentase kemenangan tertinggi
    Untuk info lebih lanjut bisa melalui:
    whatup : 08122222995
    BBM: D8C363CA

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)