AKHIR CERITA PROPOSAL

Malam ketemu pagi itulah yang di lakukan sebuah tim yang hanya sekedar akan melakukan sebuah pemaparan proposal perjalanan besar kepada kakak-kakak pendamping, mungkin kalian yang tidak mengenal aktivitas ini akan sedikit merasa aneh, dan pasti bakalan muncul pertanyaan baru ,misalnya : Mau jalan aja kok ada pemaparan?? Kenapa harus selama itu??
Ahh.. entahlah kenapa saya bisa terjebak di zona serumit ini.itu menurut saya. Tapi entah bagi yang lainnya.

Hari itu di salah satu rumah yang terletak di pojokan kota Bandung, nampak terlihat mulai sibuk dengan kegiatan masing-masing, kalau di lihat-lihat sih ada yang sibuk dengan ransel beserta isinya, ada yang sibuk dengan tas- tas besar yang isinya barang-barang besar juga dan ada juga yang sibuk dengan laptopnya masing-masing dengan membiarkan jarinya berlari-lari di atas keyboard laptop, sehingga tidak peduli dengan lingkungan sekitar.  Suasana rumah sudah tidak layak nya sebuah rumah, karena menurut saya rumah kita sedang tidak rapi, tapi biarlah ini kan efek sibuk.mungkin.
“Jam 12.00 WIB Draft harus sudah masuk dropbox yah genk..”teriakan itulah yang terdengar di dalam rumah seolah-olah orang rumah tengah sibuk dengan deadline kerjaan deh kayanya. Nampaknya ketikan jari yang berlari di atas keyboard laptop terdengar semakin lincah ketika sudah mendengar teriakan tadi.

Ada apa ini sebenarnya?? Wah ternyata penghuni rumah itu sedang mengerjakan sebuah proposal perjalanan besar yang tadi di ceritakan sebelumnya, tapi menjelang sore nampaknya mereka masih sibuk depan laptop, bahkan menjelang buka puasapun masih saja terdengar ketikan-ketikan keyboard. Kayanya mereka anggap itu  ngabuburit kali yahh, kenapa ngabuburit?? Asal kalian tahu yah mahluk-mahluk penghuni rumah itu tuh malam sebelumnya baru pergi latihan dan tiba di bandung pukul 23.30 WIB kemudian langsung bersiap-siap cari alat, baru pada bisa tidur setelah itu, tapi tak lama tidur mereka harus sudah bangun lagi untuk sahur, setelah sahur ada yang melanjutkan pekerjaannya dan ada juga yang memanfaatkan waktu itu untuk istirahat sejenak. Tapi nikmatilah sedikit waktu yang ada itu.

Nah... menjelang pagi kisaran pukul 09.00 WIB semua orang sudah mulai sibuk sampai menjelang malam dan bahkan ada yang tidak sempat tidur, tambah lagi hari berikutnya harus kejar deadline proposal yang akan di paparkan pada malam itu pukul 20.00 WIB. Kebayang gak sih tuh paniknya. Siang hari orang-orang memang mulai fokus dengan progress proposalnya setelah melakukan belanja , setelah pergi jakarta dan setelah pemenuhan barang lainnya. Aaah..kalian memang hebat.Salut.
Untuk Pemaparan malam itu memang tidak tepat pukul 20.00 WIB, karena ada personil yang telat dan draft itu ada di tangannya, begitulah kalau semuanya selesai saat mepet, tapi tak apa karena di situlah mental dan emosi kita di permainkan. Rasakan Saja.

Kita mulai pemaparan itu kurang lebih pukul 21.00 WIB. (Telat nih . . Jangan Di contoh yahh). Malam itu di rasa cukup dag dig dug saat melihat ruangan rapat di penuhi kakak-kakak pendamping yang mungkin jumlahnya bisa sampai 10 orang (Coba bayangin deh itu mau pemaparan atau mau nyerang coba??) Yang pasti apa yang saya ceritakan tadi itu jauh banget sama keyataan, malah mereka memberi quality time sama kita buat sharing kendala-kendala apa saja yang tengah kita hadapi sekarang untuk menuju keberangkatan.

Oh iya sebelum nya kalian harus tahu dulu nih biar gak bingung juga bacanya, Ceritanya itu kita lagi persiapan buat Ekspedisi Olahraga Arus Deras Ke Salu Uro, Sulawesi Selatan dan sekarang itu H-2 keberangkatan, sehingga kita harus sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Nah.. makanya dari itu kenapa kita harus ada pemaparan yang lumayan cukup lama dari pukul 21.00 sampai pukul 05.15 WIB (Waktunya sahur tuh). Sedikit bernafas lega loh kita ketika ada jeda waktu istirahat untuk mempertimbangkan apakah kita layak/tidak untuk berangkat ekspedisi.

Apalagi saat kita di suruh masuk lagi ruangan dan para penguji menyatakan kalau “PROPOSAL TIM EKSPEDISI OLAHRAGA ARUS DERAS SALU URO KAMI TERIMA DAN KALIAN LAYAK BEREKSPEDISI” (Seneng gak tuh kalian dengernya) setelah sekian lama latihan kesana-sini finally dapet juga tuh golden Tiket (Ekspedisi) sulit memang untuk sampai di titik ini, karena terlalu banyak dinamika yang di lewati dan terlalu banyak hal-hal yang harus kita korbankan.Semoga semua ada hikmahnya.

Ketika mendengar kalimat itu nampaknya tim merasa sedikit bernafas lega dan pasti sedikit terharu, karena tidak di sangka kita bisa melewati proses yang cukup berat ini. Eits...tapi tenang dulu perjuangan baru akan di mulai disini loh karena kedepanya kita bakalan ada ujian baru lagi yaitu harus hidup di planet orang selama 62 hari dan merayakan lebaran disana. SELAMAT GENK!!!
Terima kasih untuk 14 Juni 2016 sudah memberikan kami sedikit helaan nafas lega dan sandaran yang cukup nyaman ketika mendengar pernyataan tersebut, setidaknya tangga selanjutnya sudah sempat kita lewati.

Tunggu cerita lanjutan nya yah, karena selam 62 hari kedepan mungkin saya bakalan nyampah di blog nih... ^_^

H-2 SALU URO

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)