Penutupan Asian Games 2018 #EnergyOfAsia



Pertandingan Asian Games 2018 yang di gelar dari  mulai 18 Agustus – 02 September 2018 di Jakarta dan Palembang ini sudah menggelar 40 cabang olahraga yang di ikuti oleh 44 Kontingen se-asia. Berbagai prestasi baru di raih oleh tiap-tiap kontingen. Begitupun dengan negeri kita Indonesia yang berjuang sekuat tenaga untuk bisa mengharumkan nama Indonesia. Rupanya para atlet Indonesia ini sudah bisa melebih target pencapaian. 
Hasil Akhir Asian Games (10 Besar)
Hasil akhir yang di dapatkan dari perjuangan atlet kita itu total 98 Medali, sehingga Indonesia berada di urutan ke-4 setelah urutan sebelumnya di tempati oleh China di peringkat pertama, Japan di peringkat kedua dan Ketiga di tempati Korea. Akhirnya setelah sekian tahun berlalu dari pencapaian Indonesia yang pernah di raih, ini merupakan kali pertama lagi Indonesia bisa kembali meraih banyak kemenangan dalam dunia olahraga.
Rasa bahagia ini memang di lalui dengan jerih payah para atlet yang berjuang di lapangan dengan penuh tekanan dan tetesan keringat untuk bisa memberi kemenangan atas nama negeri Indonesia.

Bertepatan dengan tanggal 02 September 2018 , maka berakhirlah seluruh pertandingan 40 cabang olahraga di Asian Games 2018. Penutupan Acara ini pun di gelar tak kalah  meriah dengan pembukaannya beberapa hari lalu di tempat dan konsepan panggung yang sama. Tak banyak waktu yang mereka gunakan untuk mempersiapkan penutupan ini, tapi para panita berusaha untuk hasil yang terbaik agar tak mengecewakan semuanya.
Suguhan sebelumnya di pembukaan itu banyak ragam budaya Indonesia, kali ini kita dimanjakan dengan penampilan para artis-artis ternama, baik dari dalam maupun luar negeri.
Marching band Akademi Polisi dan Akademi Militer

Dibuka dengan iringan lagu kebangasaan Indonesia raya membuat suasana Gelora Bung Karno terasa lebih bersemangat, di tambah lagi dengan Creative Performance Marching band dari akademi kepolisian dan akademi militer. Belum lagi penampilan dari artis-artis dalam negeri seperti Bams yang sudah lama tak muncul dalam dunia entertaint sekarang muncul secara istimewa bernyanyi bersama Lea Simanjutak, lama tak terlihat ternyata suara Bams semakin lebih powerfull. Penyanyi Indonesia rupanya tak hanya menyanyikan lagu kita, melainkan Denada berduet dengan Siddrath Slathia penyanyi asal India membawakan lagu bollywood yang sangat terkenal di telinga kita.
GIGI "Rumah Kita"

Band papan atas Indonesia (GIGI) juga memberikan semangatnya melalui lagu Rumah Kita. Lirik lagu yang seolah menyampaikan pesan tersirat “Mau seperti apapun kondisi tanah yang kita pijak, memang lebih nyaman berada di tanah sendiri”, dan begitu juga dengan apa yang di dapat oleh atlet kita, sebarapapun yang mereka dapatkan, setidaknya mereka sudah berjuang untuk Indonesia. Dan Kita bangga.


Super Junior di Penutupan Asian Games 2018
Ikon di Penutupan Asian Games 2018
Gelora Bung Karno yang terlihat lebih padat, sontak terdengar semakin riuh oleh para K-popers yang sudah menunggu penampilan dari Penyanyi ternama Asal Korea (Super Junior dan Ikon) yang memberi suguhan energik, mereka pun tak ingin kalah memberikan energi untuk penutupan Asian games 2018. Tak jarang memang mereka tampil di Jakarta untuk menggelar konser, tapi kali ini mereka di undang khusus untuk memberikan penampilan spesial di hadapan seluruh pasang mata se-asia.

Siti Badriah Feat Winky dan Jevin Julian
Sempat terdengar kabar dari media sosial banyak warga net yang kecewa “kenapa Via Vallen tak di undang? Memang lagu meraih bintang tak akan di nyanyikan di penutupan Asian Games 2018?” pertanyaan itulah yang sering di lontarkan oleh warga net. Dan terjawablah saat Afgan muncul dan bernyanyi lagu Meraih Bintang yang merupakan Original Sondtrack Asian Games 2018 dengan suara khas dan arransemen baru, penampilan afgan cukup memberi daya tarik. Lagu Dangdut pun kembali terdengar di penutupan, namun kali ini arransemen lagu Syantik nya Siti badriah terdengar lebih berbeda karena featuring Winky dan Jevin Julian yang fokus dengan penataan musiknya.
Penyanyi lainnya seperti RAN, BCL,Jflow, dira Sugandi, Isyana Saraswati, Ade Govinda, Rian D’masive juga turut memberikan penampilan terbaik di acara penutupan Asian Games 2018.

Dengan waktu yang tak lebih banyak pada saat mempersiapkan pembukaan Asian Games 2018, penutupan ini terlihat cukup memberi kesan terbaik dalam menyelanggarakan acaranya. Semakin kagumlah dengan usaha-usaha anak bangsa Indonesia.

Teruntuk para Atlet Indonesia terima kasih sudah berjuang mempertaruhkan tenaga, waktu dan pikiran untuk mengharumkan nama Indonesia dan bisa menoreh prestasi baru di dunia olahraga kelas Asia. Setidaknya tongkat estafet ini harus terus berlanjut.

Untuk mereka yang berjuang di balik layar dalam perhelatan akbar ini, terima kasih sudah mengorbankan seluruhnya untuk memberi suguhan yang spektakuler bagi seluruh warga Asia. Energy Of Asia ini berhasil tersampaikan di penutupan Asian Games 2018.

Kami semakin bangga menjadi rakyat Indonesia!!!

Sumber Foto : Google



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)