Aksi Spektakuler Opening Ceremony Asian Games 2018 #EnergyOfAsia




Pembukaan Asian Games 2018 yang di gelar pada tanggal 18 Agustus 2018, tepat satu hari setelah hari kemerdekaan negeri kita Indonesia. Perhelatan Akbar yang rutin di selenggarakan 4 tahun sekali ini di ikuti oleh 44 Kontingen. Dan kali ini Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah yang menyelenggarakan Asian Games 2018. Berbagai macam jenis olahraga yang di lombakan, mungkin ada beberapa jenis olahraga yang kurang di kenal bisa menjadi lebih di kenal oleh kita yang menyaksikan perhelatan akbar ini.

Untuk menyambut kedatangan para tamu dari berbagai negara di Asia, ternyata  ada keterlibatan Mas Wisnuutama yang bertanggung jawab sebagai creative Director dan panitia Asian Games 2018 sudah membuat konsep yang spektakuler. Opening Ceremony yang awalnya akan menjadi kejutan untuk kita itu memang benar-benar di rahasiakan semua proses penataannya. Sehingga kita hanya bisa tahu bagaimana kemegahan tata panggung opening ceremony saat acara itu di gelar.

Aksi Pak Jokowi di Asian Games 2018
  Di awali dengan kemunculan orang no.1 Indonesia Bapak Jokowi Dodo dengan menggunakan sepeda motor di tengah-tengah keramaian jalanan kota Jakarta untuk menuju lokasi Opening Ceremony di Gelora Bung Karno, ini awal yang menarik perhatian mata kita yang menyaksikan. Walaupun memang sosok Pak Jokowi menggunakan stuntman. 
Tapi itu wajar, karena kita sebagai warga Indonesia khawatir terjadi sesuatu apabila harus beliau yang langsung berperan. Bisa jadi itulah alasan mengapa panitia menggunakan stuntman.


Pawai Kontingen Asian Games 2018
Pawai dari 44 Kontingen yang di mulai oleh Afghanistan dan berkahir di negeri kita Indonesia ini menarik perhatian dengan adanya ikon garuda yang membawa nama-nama setiap negara, rasanya kostum garuda yang digunakan orang itu cukup berat.


Pawai Kontingen Asian Games 2018
Original Soundtrack Asian Games 2018 “Meraih Bintang” yang di nyanyikan langsung oleh Penyanyi Dangdut Via Vallen ini menjadi awal penyemangat untuk para atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018. Genre Dangdut memang menjadi pilihan untuk mengisi Ost. Asian Games 2018 ini terdengar tak terlalu kental dangdutnya, namun masih terasa khas dari musik dangdut. Jadi tak perlu khawatir untuk kalian yang kontra dengan pilihan genre ini, karena pesan dalam lagu ini pun bisa tersampaikan dengan baik, juga bisa memberikan semangat untuk mereka yang berjuang.

Tatanan panggung yang sungguh luar biasa megah ini menjadi hal yang membuat kita penasaran dari hari - hari sebelumnya, karena saat opening di mulai sorotan kamera yang fokus kepada panggung yang cukup besar dengan konsepan layaknya negeri kita sendiri yang kaya akan Sumber Daya Alam ini di wakili dengan adanya background yang menyerupai pegunungan, perairan dan ragam budaya Indonesia.
Sebuah puncak Gunung berapipun terlihat berkobar menyala saat para Atlet Senior saling melakukan estafet obor dan Susi Susanti-lah yang berdiri di dekat puncak itu untuk menyalakan obor Asian Games 2018. Atlet Senior ini tak hanya melakukan estafet obor, tapi ada juga yang bertugas untuk membawa Bendera Asian Games 2018. Munculnya mereka seolah menunjukan kalaulah sebuah perjuangan yang pernah dulu mereka perjuangkan ini harus di lanjutkan oleh generasi selanjutnya dan tak boleh terputus, karena itu semua di lakukan demi Tanah air kita Indonesia.

Tim Paskibra pun tak tertinggal untuk bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di hadapan seluruh warga Asia yang menyaksikan perhelatan akbar ini, dengan di iringi Lagu Indonesia Raya, rasanya terdengar semakin mengagumkan dan kami yang hanya menyaksikan melalui televisipun merasa merinding dan terharu mendengar Lagu kebangsaaan kita bersua merdu di Gelora Bung Karno.


Tarian Tradisional Aceh
Tak cukup dengan menunjukan kekayaan alam, di opening ceremony pun di buka dengan tarian ratoh jaroe yang merupakan tarian tradisional Aceh yang melibatkan kurang lebih 3000-an penari yang khusus di siapkan untuk Pembukaan Asian Games 2018. Di tambah dengan lagu-lagu daerah yang berasal dari Sabang-Merauke di remix khusus dan dinyanyikan langsung oleh para penyanyi ternama Indonesia ini semakin membuat kita semakin Kaya akan budaya yang kita miliki. Penampilan seluruh penyanyi ini sangat luar biasa menakjubkan, di tambah dengan lagu-lagu yang mereka bawakan, menambah rasa kagum kita akan karya-karya anak bangsa.

Menyaksikan Opening Ceremony Asian Games 2018 ini, berhasil membuat kita terkagum, bahagia, bangga, terharu bahkan meneteskan air mata atas keberhasilannya dan terima kasih atas apa yang kalian usahakan demi menunjukkan segala sisi terbaik Indonesia di depan seluruh mata asia.

Sumber foto : Dari Google
#Asiangames2018 #Jakarta #Palembang #Indonesia #EnergiOfAsia



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)