Ria SW : Off The Record (Review)



Ria Sukmawijaya atau lebih akrab dan di kenal dengan sebutan Ria SW. Salah satu Youtuber Indonesia yang fokus dengan konten kuliner,  awal tahu Ria SW karena vlog kuliner yang bikin ngiler dan selalu menggoda. sampai jam tayang video di hari Jum'at jam 13.00 WIB itu selalu di tunggu, karena penasaran makanan apalagi yang bakal bikin ngiler kita, di tambah lagi Ria SW itu gilak banget sama pedes, makin suka lah liat videonya.

Padahal ku sebelum nemu videonya Ria SW ini, bener-bener lagi taubat dulu makan pedes, biar perutnya istirahat lagi, tapi . . tapi pas mulai liat vlog-vlognya yang kebanyakan selalu di temani dengan rasa pedas ini, membuatku kembali menjadi penggila pedas. AH. . kacau nih ria!!

Sudahlah kita beralih dulu dari vlog-vlognya di Youtube, karena sekarang alien ini mulai berulah lagi dengan membuat buku yang bakalan makin sering ku tengok di kamar. Bukunya itu :

Judul Buku : OFF THE RECORD
Penulis : Ria SW
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : Pertama
Halaman : 224 Halaman

Semenjak ku ngefollow akun Instagramnya Ria SW mulailah terdengar kabar buku itu akan segera rilis di tahun 2018 dan aku ada salah satu yang hoki karena dengan mudah dapat buku edisi tanda tangan dan dapat pin mukanya ria gitu, lucu sih, tapi sayang mau di pakenya jadi ku simpan dulu deh.


Cover Depan
COVER BUKU : Awal aku lihat cover buku ini, langsung kebayang karakter Ia yang riang gembira dan color full gitu deh dan mindset ku ini buku bacaan yang super ringan dan gak perlu banyak mikir buat bacanya dan satu lagi covernya tuh nunjukin banget seorang youtuber yah. . (Efek tampilan record kamera mungkin yah)

Pin Ria SW
BONUS PIN : Awal dapet buku ini ada bonus Pin muka Ia nya gitu, liat deh lucu kan? itulah alasanku sayang kalau mau pakainya dan FYI sampai saat ini aku belum buka plastiknya loh, masih ku simpan di lokerku dengan baik.

Tanda Tangan Asli Ria SW
Daaaaannn .... Aku dapet edisi spesial Tanda Tangan Ia, kasian ia harus tanda tangan 1000 Bayinya. Pasti pegel tuh, tapi gak apa-apa demi kita dan Bayi Ia yah . .
Lembaran Menarik
Setelah di goda dengan Cover yang lucu dan menarik, ada lagi lembar buku ini yang membawa kita sebagai pembaca harus flashback ke masa lalu, (Ah Ia bikin gagal move in nih!) 
Tapi tenang, Ia cuma ngajak kita flashback ke  masa kecil aja kok, Cuma pengen tahu aja dulu kita suka dan cita-citanya apa? (Ia kayanya nguji daya ingat kita deh di lembaran ini).
Dan yang ku tulis kayanya sesuai dengan kenyataan tempo dulu deh.

ISI BUKU :

Cukup  menggelitik saat harus bernostalgia ketika kita usia 4 tahun dan menurutku Ia berhasil membuat kita berpikir keras dan terbawa dengan cerita Ia di halaman selanjutnya.

Di bagian awal juga aku udah memainkan spidol ku di buku Ia, karena pertanyaan nya menarik "Menurut Kamu Hidup itu apa?" Kata Ia " Hidup itu ibarat Kecelakaan dan Ketidaksengajaan". Awalnya sempat mengerutkan dahi saat membaca bagian ini, tapi setelah membaca ke halaman selanjutnya dan memahami arti "Kecelakaan dan Ketidaksengajaan" Aku pun turut mengiyakan sambil mengangguk-anggukan kepala.

Untuk setiap lembaran selanjunya ia menyuguhkan cerita-cerita yang ada di vlog-vlognya, tapi ini versi tulisannya dan ada ilustrasi gambar makanannya gitu di tambah lagi bahasa yang di pakainya pun gak kaku dan santai sesantainya. Kalau memang untuk kalian yang baru baca bukunya dan belum lihat videonya, jangan khawatir, karena ada barcode yang bisa kita scan dan bisa langsung kita lihat deh videonya di Handphone. Ini salah satu bagian unik dan menarik juga.

Aku Tunjukin satu yah Sub Judul yang ada di buku Ia, tapi ini memang bagian yang ku suka, karena vlog Ia aku dari Bandung meluncur Ke Jakarta untuk mencicipi Seblak ini, tapi aku juga coba level 3 dulu biar tahu rasa enak atau gak nya dan  kalau udah tahu rasanya, baru deh naik level ke-5. Ini Aseli Enak dan pedes banget.

Bagian Lain dari buku Ia aku Suka sesi yang kuliner di Korea, rasanya aku pengen ke korea buat nikmatin kuliner yang menggoda dan bikin ngiler parah. apalagi ceker pedesnya itu loh..
Aseli, buku Ia bikin aku ngiler lagi, bahkan saat aku nulis ini pun aku jadi ngiler lagi, karena kebayang video Ia makan makanan itu.

Makasih Ia udah buat vlog dan buku tentang kuliner-kuliner yang buat kita ngiler, setidaknya kalau kita lagi gabisa makan makanan itu, kita cukup liat video Ia dan anggap aja ikut makan bareng Ia, dan anggap aja perut ku ikut kenyang. (Siapa Tahu nanti bisa makan pedes bareng Ia).




Komentar

  1. Mau tanya dong kak, boleh tau biografinya kak ria sw gak? Soalnya udah Googling kemana-mana gak ada satupun website yg masukin biografi nya dia??😞

    BalasHapus
  2. Ada sekilas tentangnya di awal2 bukunya, jadi lebih enak baca lansung kak 😊

    BalasHapus
  3. thank info nya sangat menarik, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2CNOHb3

    BalasHapus
  4. Yang mau ebook nya pc aja di whatsapp gua 0822 4610 0722

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)