Komika Indonesia "Bikin Kesel"


Sebenernya gue bingung nih sama para komika Indonesia yang kalo bikin film tuh pasti ngeselin banget dari mulai mas mosidik, bang radit, bang ernest, bang kemal dan sekarang bang gepamungkas.
Gue emang lebih suka baca novel ringan di banding bacaan berat lainnya. Nah..dulu gue pernah baca novelnya bang radit yang pada akhirnya tulisan diatas lembaran kertas itu berujung di layar lebar. Kan kamvret.

Gue dulu salah satu mahluk yang tidak mengikuti acara komedi tv (StandUp Comedy), tapi setidaknya gue tau loh yah. .beberapa artis yang berawal dari jebolan acara itu.
Ini bermula dari mentor kelas gue di tempat les yang juga komika indonesia yaitu Mas mosidik. Ditengah-tengah tour asianya beliau masih bisa nyempetin berbagi ilmu sama kita loh di kelas broadcast and public speaking (DJ Arie School).
Selama di kelas Beliau kocak gila dan hari itu gue baru sadar kalau beliau sering muncul di film layar lebar. Perawakan yang mencolok alias agak besar dan tidak bisa di bilang kecil (maaf loh mas mo penggambarannya).

Sering dia menceritakan beberapa komika yang salah satunya adalah nama-nama yang gue sebutin di awal , tentang proses mereka menuju titik sekarang. Selain itu beliau juga sharing tentang dunia broadcast saat ini, Disaat beliau ngomong serius masih saja ada celetukan lucu yang bikin petjah. Di tambah lagi sama ekspresinya mas mo yang juga bikin kesel.

Tak lama dari bulan ini (Juli) bioskop indonesia lagi gencar sama film komedi hasil karya komika lagi yaitu bang ernest ( Cek Toko Sebelah). Tambahlah ngeselin lagi di saat bang ernest melibatkan komika wanita yang lagi ngehits di abad sekarang yaitu Arafah.Waktu gue nonton CTS sebenarnya gue belum tau siapa itu arafah? Cuma gegara temen gue yang udah lebih khatam tentang arafah. (Bukan hanya di studio saat pemutaran film, tapi ketika di luarpun ada aja selentingan nama arafah yang ketangkep telinga gue). Hari itu arafah masih terhiraukan sama gue.
Selang beberapa lama di suatu malam gue lagi pengen nonton santai di kosan, karena gue udah gak punya stock film lagi, langsung lah gue coba cek Iflix yang kebetulannya lagi udah ada film CTS. Karena gue ngerasa butuh film yang ngeselin, jadilah gue nonton lagi CTS. Dan tiba-tiba temen gue berkicau.

"Ini nih film perdananya arafah komika cewe yang lagi ngehits"
"Arafah tuh yang mana sih, kok sering banget denger manusia di muka bumi ini nyebutin namanya?"Saking keselnya gue  gegara keseringan denger nama arafah tapi kagak kenal dia.
"Itu loh penjaga toko sebelahnya yang punya suara unik" 
Baru malam itulah gue sadar dengan mahluk bernama arafah.

Karena Arafah mulai bikin gue penasaran, gue pause deh film CTS. Jemari gue langsung berselancar di google dengan keyword "Arafah" dan munculah semua hal yang bersangkutan dengan keyword gue. Hari itu gue milih buat nge klik Video dari vlognya bang radit yang nempatin janjinya ke arafah buat ngajak makan sushi.

Dan kamvretnya gue terjebak di youtube sampe jam 03.15 WIB cuma buat kepoin Arafah dan komika lainnya. Sedangkan besoknya gue ada kerjaan pagi. Tapi emang gak bisa gue pungkiri kalau malam itu gue ketawa kagak ada abisnya. ternyata eh ternyata dulu Mas mosidik itulah yang menjadi mentornya Arafah selama di Suca 2, luar biasa tahan yah mas mo punya anak didik arafah yang kocak.
Malam itu rasanya malam komedi bagi gue, karena emang bukan Arafah aja yang bikin gue kesel. Karena malam itu komika yang gue kepoin semuanya bikin kesel :
  Arafah Runner up SUCA 2
   Mosidik

Raditya Dika
   Ernest Prakarsa
      Ge Pamungkas
      Kemal Palevi

Di lahirkan di dunia hiburan sebagai komika yang multitalent memang adalah sebuah anugerah. Bukan hanya sebagai comedian aja, tapi masing-masing dari mereka udah jadi pemain film termasuk Arafah generasi paling baru diantara mereka.

Rasa kesel gue makin nambah deh di bulan (Juli) ini, saat indonesia di gencarkan dengan film transformer dan spiderman yang bergenre action, tiba-tiba tak lama dari 2 film itu muncul lah film komedi hasil karya komika Indonesia dan kali ini Bang Ge Pamungkas yang menunjukan karya barunya.

Sedikit cerita tentang film yang menurut gue unik karena kita bisa tahu sesuatu dari kaca mata cewe dan cowo di film “Mars Met Venus” (part cewe). Sepanjang nonton gue rasa ini film pasti bakal bikin kesel kaya film karya komika-komika sebelumnya. Ternyata tebakan gue bener guys, kalo kalian gak percaya mending tonton langsung aja deh, dari pada gue ngoceh disini pasti bakal panjang ceritanya.
Jadi tolong yah buat Bang Ge Pamungkas next time kalau buat film lagi jangan bikin kesel penonton, aseli gue kesel banget loh bang.

Kesel harus ketawa terus di setiap segmen
Kesel ternyata cewe tuh gitu yah pandangannya (wajar gue ga suka cewe)
Kesel karena disaat masih sakit perut gegara keasikan ketawa, malah ada adegan sedihnya.
(Kan baper)
Kesel sih kenapa nih ceritanya harus pecah gila. .
Dan keselnya lagi gue harus nunggu agustus 2017 buat tahu part cowo nya, kan itu menyebalkan.

Ini berlaku juga buat komika lainnya yang berniat buat film yah. . inget loh jangan bikin kesel.
(bodor pisan).




Terus berkarya yah para komika Indonesia !! 
Proud of you!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)