RIA SW : Off The Record 2 (Review)



Ria Sukmawijaya yang tahun 2018 lalu sudah melahirkan karya buku pertamanya, dengan judul sama Off The Record, di buku pertama kemarin Kak Ia lebih banyak menceritakan tentang kuliner-kuliner favoritnya. Setiap selesai membaca  lembaran di buku pertama waktu itu, rasanya tuh ngiler aja terus.

Judul Buku : OFF THE RECORD 2
Penulis        : Ria SW
Penerbit      : PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan      : Pertama
Hal             : 251 Halaman

Tampilan bukunya itu colorfull sih, dengan banyak varian animasi yang membuat kita merasa semakin tertarik untuk membacanya, apalagi banyak  G-Dragon bermunculan di bukunya, hati-hati yah jangan berat buat membuka halaman selanjutnya kalau udah lihat GD.

Pembatas Buku

Dan tahun ini, Ria SW kembali mengeluarkan Off The Record 2 yang lagi-lagi masih membuat mulutku ngiler aja kalau baca, apalagi ada ilustrasi gambar makanannya. “Ah kak Ia bisa banget menggoda kita yang baca dengan munculin gambar menu favoritnya”
Kali ini di buku keduanya, menurutku pribadi Kak Ia berasa lebih terbuka gitu tentang kehidupan pribadinya.
Ayo bermimpi bersama Ria SW!

Tapi sebelum mendalam nih yah, kalau di buku pertama dulu kita di ajak flashback dengan mengisi biodata tentang masa lalu kita. Dan sekarang Kak Ia masih ngajak kita  untuk ikut menulis di bukunya dengan membuat kita harus berpikir tentang apa yang kita ingin capai dan kapan kita bisa mewujudkan keinginan itu. (Kita harus serius juga loh yah ngisinya, biar jadi do'a)
  

Lalu, ada bagian cerita yang ngebuat aku kesal sama penulisnya, soalnya hari itu aku baca udah serius banget loh kak ia, waktu bagian kak Ia yang berbagi cerita tentang teman bernama “Tae-hee”. Aku benar-benar serius baca di bagian itu dan kalian juga nanti kalau baca harus serius loh yah, biar paham harus berekspresi seperti apa!” Yang udah baca pasti paham kenapa aku kesal!

Ria SW & Tae Hee

Tenang yah, menurutku kali ini Kak Ia gak cuma membuat kita ngiler doang, tapi aku mulai merasa semakin kagum dengan sosoknya dalam mencapai keinginannya secara bertahap, kalau kalian bener-bener ngikutin Youtube chanelnya dari awal, pasti kalian tahu video yang Kak Ia pernah ngelist apa aja yang ingin dia capai? Kalian bakal dapat cerita mendetail tentang proses pencapaiannya dan sosok-sosok siapa aja yang Kak Ia temui. Dan ini cukup bisa membuat kita yang membaca jadi teracuni sih.

Jangan pada ngerasa kaya kehilangan tentang sosok Ria SW yang santai yah, sosok alien dia masih tetap terasa kok, masih ada aja ceritanya tentang idola favoritnya “GD” yang dapat slot special deh itu dari si penulis, sampai ada beberapa animasi kutipan ucapan G-Dragon yang menjadi motivasi untuk kak Ia.

Curut Tetep eksis.


Bagian kesukaanku di buku keduanya ini ada di hal : 163 tentang  “RANDOM TALKS” dimana kita bakal nemuin kegalauan Kak Ia tentang apa yang sudah dia lalui dan membuatnya merasa tak yakin dan favorit lainnya ada di  hal; 213 “SELF REMINDER” yang membuat kita juga harus sadar dengan tanah yang kita pijak saat ini.


Kak Ia, makasih yah selalu memberi karya-karya positif untuk kita khususnya bagiku pribadi. aku banyak belajar bagaimana cara kita bermimpi dan gimana kita mencapainya. Semoga segera mewujudkan mimpi-mimpi lainya kak ia :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)