Dunia KPOPers

KPOPers : Sebuah kata yang pendek tapi cukup atau sangat memiliki pengaruh besar dalam kehidupan manusia di dunia ini, khususnya di kalangan milenial jaman now.

Seperti yang kita tahu tentang negara Korea yang berhasil mengepakan sayapnya disetiap penjuru dunia, sehingga berhasil membius sebagian besar generasi muda yang terpengaruh dengan perkembangan negara tersebut.


Salah satu objek wisata favorit di Korea Selatan


Yap. . Korea memang tak hanya terkenal sebagai negara dengan lokasi wisata yang unik bahkan sudut kecil yang bertuliskan bahasa korea pun bisa menjadi perhatian para wisatawan, negara yang kaya akan varian kuliner ataupun sudut keindahan alam lainnya yang di miliki negara ginseng ini. Sesungguhnya negara kitapun tak kalah kaya untuk hal yang demikian. (Bukan untuk membandingkan antar kedua negara yah, hanya saja sedikit gereget, tapi memang kita kalah dalam pergerakan, di luar garis itu sayapun masih menikmati keindahan kedua negara itu).


Kuliner Korea yang pasti bikin ngiler
Style Korea yang menjadi trend masa kini


Diluar tentang perkembangan negaranya, Korea berhasil mendunia dengan suguhan para idol ataupun actor dramanya yang memberi pengaruh besar menularkan sebuah adat baru.


Super Junior
 (Salah satu Idol Korea yang mendunia)


Dengan hanya membuat bentukan hati kecil dengan ibu jari dan telunjuk sebagai simbol cinta menurut orang korea itu sudah bisa membuat manusia yang mengagumi mereka berteriak histeris, tanpa mengingat sejenak kalau sesungguhnya kita adalah termasuk sejenis manusia yang hanya berbeda garis takdir saja.


Simbol Cinta Khas Korea

(Beberapa tahun silampun Saya  pernah menjadi salah satu manusia yang berteriak histeris saat para Oppa menunjukan rasa cintanya dengan ekspresi menggemaskan).


Versi Cowo

Mari kita berceloteh gemerlapnya negara yang memiliki manusia yang di anugrahi kesempurnaan wajah dan bakat yang patut di apresiasi.

(FYI : Sayapun pernah ada di posisi jatuh cinta dengan penampilan para oppa, karena dulu saya terhipnotis dengan salah satu boyband ternama Korea, walaupun kenyataannya saya tak bisa mengenali wajah mereka satu persatu, karena kala itu sulit rasanya membedakan wajah mereka yang mulus tiada tara. Bukan hanya idol saja, saya termasuk pengagum berat drama korea bahkan sampai detik ini pun saya masih menonton drakor, tapi memang tidak seintens dahulu kala, tapi tetap saja selalu menyiapkan stock drakor untuk hiburan saat penat sudah melanda).


Versi Cewe

Kita lanjut lagi untuk celotehan tentang dunia tetangga yang sungguh berpengaruh besar, ingin memuji dengan setiap proses mereka dari awal karir sampai mencapai popularitasnya memang tak semudah membalikan telapak tangan, karena sempat membaca dari beberapa sumber khususnya untuk seorang idol yang akan terjun di dunia musik, mereka akan di trainee sejak dini terlebih dahulu berdasarkan aturan agensi yang menaunginya.


Drama Korea Populer pada zamannya


Dari sejak usia muda mereka sudah mulai di gojlok untuk menjadi seorang idol yang mendunia seperti yang kita sekarang lihat. Sisi lain dari usaha mereka yang ada saja titik jenuhnya dan berdampak negatif kepada pribadinya. (Kalian pasti lebih tahu untuk positif dan negatif yang idol itu rasakan).


Lebih jauh lagi melihat perkembangannya sampai detik ini, sungguh membuat banyak pengaruh untuk para generasi muda yang tak henti memutar musik mereka, menonton acaranya, membeli atribut mereka sebagai bentuk dukungan kepada idolanya, menghapalkan setiap tarian dan lagunya, mengikuti berita terkininya, bahkan mengikuti life style mereka dalam segala sudut.

(Bukan berarti menggerutui, hanya saja merasa luar biasa saja melihat perkembangan kpopers di negara kita yang ketimuran ini, walaupun kalau tidak salah saya mengingat  seharusnya Korea pun serumpun dengan kita yang memiliki adat ketimuran, tapi semakin kesini lebih menjurus kebaratannya, entah hanya perasaan saya saja yang masih kurang memperhatikan atau memang begitu kenyataanya, ini memang hanya sebuah anggapan pribadi saja yang pastinya bisa jadi ada pro kontranya).


Mengintip lebih dalam lagi dengan dunia kpopers ini sejujurnya akan  sedikit sulit bagi kita untuk berhenti dari jeratan dunia ini, karena butuh proses dan waktu yang tak singkat, tapi memang saat ini mereka yang masih mengenakan pakaian merah putihpun sudah bisa menjerit histeris hanya dengan melihat para idolnya nongol di TV ataupun melakukan come back. Setidaknya kita harus bisa membatasi diri untuk sampai titik mana kita akan mengagumi mereka dan berkorban dalam segi waktu, tenaga, pikiran bahkan materi untuk memuaskan diri melihat mereka berlaga di atas panggung.


(Saya yakin kalian bisa mengendalikan dirinya masing-masing untuk dunia yang satu ini).
Mengenal dunia Kpop tak dapat di pungkiri kalau Saya tertarik untuk mengetahui apa yang terjadi di balik ketenaran para idol yang mendunia. Next time ingin berceloteh tentang mereka yang menaungi para idol sampai bisa mencapai titik popularitasnya.


^_^ 💕💕💕


#Korea #Kpop #Kpopers #Dramakorea #Drakor #Lifestyle #Wisatakorea #Kulinerkorea #Koreanstyle #Idolkorea #Hallyu


Komentar

  1. Jarang menang bermain Poker?

    Jangan khwatir kawan mari join bersama kami di POKERVITA

    Dapatkan bonus Rollingan setiap hari hanya di POKERVITA

    Info hub
    WA:0812 2222 996

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)