Fakta Mahasiswa Baru



Mahasiswa Baru yang sekarang lagi jadi trending topic di kehidupan nyata kita memang kalau diperhatiin itu mudah banget buat mengenalinya, bener gak sih?
Coba deh yah buat kamu mahasiswa baru atau yang pernah jadi mahasiswa baru, tapi sekarang jadi mahasiswa lama atau buat kalian yang punya rencana jadi mahasiswa baru pada waktu yang kalian rencanakan, silahkan pahami dan kenali apakah kalian seperti ini atau pernah seperti ini.

  • Tampilan/Style

Peralihan seorang siswa yang keseharian pergi ke sekolah itu dulunya pakai seragam putih abu-abu, batik atau paling mentok kaos olahraga, sekarang berubah sebutannya menjadi Mahasiswa yang kalau ke kampus bisa sesuka hati berpakaian asalkan sopan dan sesuai aturan kampus masing-masingnya.
Biasanya kalau Mahasiswa baru itu karena dalam masa peralihan jadi pasti masih ngerasa ribet deh buat milih baju kalau mau ngampus, mentok-mentok kalau gak ada ide pasti ujung-unjungnya pakai almamater kampus, karena bingung atau udah gak ada stock baju.
Ada juga yang selalu maksimal dalam berpakaian , karena memang sudah terbiasa dan agar tetap kece di kampus. Demi kesan pertama kuliah, semuanya harus maksimal.

  • Make Up

Ini untuk para mahasiswi yang dulu waktu SMA nya memang belum kenal alat lenong alias make up, pasti di awal kuliah masih kebawa-bawa deh yah. .
Pergi ke kampus masih dengan muka polos tanpa make up atau hanya sekedar pakai pelembap, bedak tabur dan lipbalm (belum berani pakai lipstick ngejreng).
Tapi beda lagi sama  yang memang udah kenal make up dari sononya, pasti awal kuliah makin cetar membahana badai deh tuh make upnya dan ini bisa menjadi alasan telat ngampus, karena kelamaan dandan.

  • Pergaulan

Awal kuliah temenan masih sama temen yang dulunya pernah satu SMA atau kalaupun baru paling yang kenal pas lagi masa orientasi universitas, nambah lagi deh sama teman kelas, kecuali kalau kita anaknya mudah bergaul walaupun awal kuliah pasti punya temen banyak deh.
Lingkungan pergaulannya masih kaya air mengalir yang gampang kebawa arus, karena masih mengenal situasi sekitarnya, hati-hati yah jangan salah bergaul. Walaupun baru, tetep harus punya pegangan dalam pergaulan loh yah. . Soalnya kehidupan mahasiswa itu tidak seindah di film-film gitu.

  •  Keaktifan

Menjadi seorang Mahasiswa Baru yang masih memiliki jiwa muda yang membara ini masih tekun untuk memperhatikan semua arahan yang di sampaikan dosen di kampus. Pasti kehadiran akan menjadi patokan pertama kalian, karena setiap dosen punya aturan main masing-masing. Hati-hatilah kalau dosennya killer bisa terancam masa depan kalian.

  • Jajanan

Selera kalian pun pasti akan berubah seiring berjalannya waktu, mungkin karena masih baru, jadi jajananpun masih seperti SMA dulu, tapi kalau kalian sudah liat kantin kampus atau sudah kenal kuliner luar kampus, di jamin kalian harus merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi nafsu kalian deh. Kalau ini mungkin tidak akan terlalu terasa kalau kalian tidak sadar, karena ini termasuk makanan yang menjadi kebutuhan tubuh kita.

  • Kehidupan

Ketika kalian tidak bisa mengendalikan kehidupan, mungkin diri kalian yang akan di kendalikan oleh kehidupan. Dan jangan sampai itu terjadi.
Karena disaat itu terjadi kalian sulit kembali, seolah kaki harus menjadi tangan, mata harus menjadi telinga, atau hidung harus menjadi mulut.

  •  Akhirnya

Apa yang dilakukan saat masih menjadi sesuatu yang baru, nikmatilah. Karena ini akan menjadi metamorfosa kalian dari masa ke masa.
Yang pernah menjadi kalian pasti akan sedikit tersenyum sambil mengelengkan kepala ketika melihat kalian yang baru.
Alasan mereka seperti itu, karena mereka pernah seperti kalian dan pernah ada yang di posisi mereka dulu.



Selamat Menjadi Mahasiswa dan menjalani setiap prosesnya, semoga bisa lulus di tepat waktu bukan di waktu yang tepat yah gengs!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas Perjalanan Pendidikan Dasar Wanadri

Materi Psikologi Sosial MOTIF

TAHUN PERTAMA KAMI SEBAGAI ANGKATAN TOPAN RIMBA & PUSPA RAWA (DIES #1)